Jl Telekomunikasi No. 1 Terusan Buah Batu, Kab. Bandung 40257 Indonesia
(+6222) 7564 108

PEMBUATAN LAMPU JALAN BERTENAGA SURYA DI PERUMAHAN PERMATA BUAH BATU 2 BANDUNG

Pengabdian Masyarakat di Perumahan Permata Buah Batu 2, berupa pembuatan dan pemasangan lampu jalan bertenaga surya telah selesai dilaksanakan pada 24-25 Oktober 2020. Perumahan Perumahan Buah Batu 2 adalah salah satu perumahan yang bertempat tidak jauh dari Telkom University dan ada cukup banyak mahasiswa Telkom University yang mengontrak di perumahan tersebut.

Penerangan pada beberapa sudut perumahan adalah masalah yang diangkat dalam pengabdian masyarakat di Perumahan Permata Buah Batu 2 ini. Beberapa sudut perumahan yang masih gelap dan rawan terjadi kriminalitas menjadi titik utama pemasangan lampu penerangan agar menjadikan lingkungan Perumahan Buah Batu 2 menjadi lebih aman dan nyaman untuk ditinggali. Total ada 10 titik dimana lampu penerangan dari Telkom University ini dipasang dengan salah satunya adalah lampu bertenaga surya yang dipasang pada gerbang utama Perumahan Permata Buah Batu 2. Penggunaan lampu bertenaga surya tentunya ditujukan agar mendukung penggunaan green energy dan meminimalisasi penggunaan listrik yang lebih boros.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan oleh Tim Telkom University yang diketuai oleh Bapak Dhoni Putra Setiawan, Ph.D,  beranggotakan Bapak Bambang Sumajudin, Ir., M.T., dan Bapak Agus Dwi Prasetyo, S.T., M.T dan dibantu oleh beberapa mahasiswa Telkom University. Dari pihak mitra yang menerima perangkat dari kami diwakili oleh Bapak Aris selaku Bendahara Paguyuban Warga Perumahan Permata Buah Batu 2.

Leave a reply